5 File Hosting Untuk Menyimpan File Secara online

natinedJs ⓚ 2018 Hardware untuk mobile phone dan juga pc atau laptop terus berkembang. Tidak ada yang dapat memastikan berapa lama umur harware tersebut mendapingi pemiliknya. Sehingga saat terjadi kerusakan beberapa diantara kita akan kelabakan tidak tahu harus berbuat apa. Kebanyakan pengguna lebih sering akan merasakan kehilangan data daripada hardwarenya sendiri sehingga pentingnya file hosting untuk menjaga file kita secara online.


File hosting suatu tujuan dari situs untuk menyimpan file dan disimpan dalam server secara online. Bagi pengguna blogger atau wordpress biasanya menggunakan hosting agar dapat menjamin file atau berkas yang dapat digunakan untuk link dalam artikel sehingga pengunjung blog dapat melihat dan mendowload file tersebut dari hosting. 

Google drive file hosting dari google tapi dalam artikel ini akan dibahas mengenai file hosting lainnya. Berikut file hosting yang akan dibahas :
  1. 4shared.com
  2. ziddu.com
  3. mediafire.com
  4. indowebster.com
  5. niagahoster.com 
4shared.com

Situs ini memberikan 15 GB free untuk diupload dan disimpan dalam server situs. Didirikan tahun 2005. Layanan yang diberikan mengunggah, menyimpan dan mengunduh musik, video, foto, dan banyak lagi jenis file dan dokumen lainnya. Situs memberikan pilihan akun gratis atau akun premium untuk meningkatkan kapasitan hardisk online di situs ini.


--- ziddu.com

Situs ini memberikan batasan 200 MB sekali upload. Agar dapat menggunakan fasilitas  beranda ziddu tidak menawarkan langsung upload file ke server. Akan tetapi berandanya menawarkan beberapa item bisnis yang sedang dijalankan oleh ziddu. 
  1. Warehouse receipt adalah dokumen bukti kepemilikan barang yang disimpan di suatu gudang terdaftar secara khusus yang diterbitkan oleh pengelola gudang. Resi tersebut disimpan melalui ziddu oleh penerima barang (importir) 
  2. Mircro lending (pembiayaan mikro) : penyimpanan data antara bank dan nasabah sehingga proses kontrak dapat dilakukan melalui ziddu.

--- mediafire.com file hosting disarankan

Situs untuk mempromosikan artikel dan juga menyimpan. Beranda utama situs memberikan langkah yang lebih singkat agar dapat langsung menyimpan file. Untuk log in situs ini telah bekerja sama dengan facebook dan twitter sehingga untuk masuk dapat melalui media sosial tersebut. Kapasitas akun gratis diberikan 5 - 10 GB saja.

Penulis menyarankan penggunakan mediafire karena situs ini mudah digunakan dan cepat dalam proses upload file seperti musik, gambar, video dll.


indowebster

IDWS singkatan dari indowebster merupakan server multimedia lokal (asli karya anak bangsa) sebagai sarana hosting dan file sharing. penyimpanan sampai 1024 MB per file. Situs ini di dirikan oleh Juny Maimun atau biasa di sapa Acong. Unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, video, dan galeri file. 

Situs ini memberikan kapasitas yang lebih besar karena fokus pada akun-akun untuk profesional. Data perusahaan atau penyimpanan file lainnya. Terdapat item lainnya yang ditawarkan situs ini seperti serial televisi dan film, zona software, audio dan video, pc game online, gallery foto.


niagahoster.com

Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 DCI Indonesia yang berafiliasi dengan Equinix, penyedia data center terbaik di dunia. Kapasitas yang ditawarkan unlimited. Situs ini menyediakan free trial selama tiga puluh hari, dalam masa penggunaan 30 hari tersebut dapat kita lihat bagaimana niagahoster memberikan layanan. Situs ini merupakan situs berbayar yang tentunya lebih aman untuk melakukan hosting.

Termurah dan Termudah. Proses cepat untuk membuat Akun di Niaga Hoster.

Dapatkan diskon 40% Web Hosting dari niaga.com

Baca selengkapnya : Cara Membuat akun dan Menggunakan niagahoster.com

1 Comments

Previous Post Next Post