Sejarah Bank BTPN Mitra Usaha

Sejarah Bank BTPN Mitra Usaha


Pada tanggal 20 November 2008, BTPN membuka kantor cabang pertama BTPN Mitra Usaha Rakyat yang berlokasi di kota Bandung, dimana kantor cabang ini khusus melayani para nasabah di sektor Usaha Mikro dan Kecil (UMK) segemen pasar yang dituju adalah pedagang pasar di dekat kantor pertama di pasar Bandung tersebut. BTPN Mitra Usaha Rakyat dengan sebutan BTPN MUR adalah lembaga perbankan mikro, kecil dan menengah. 



BTPN MUR fokus untuk pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah dengan memberikan kredit usaha. Bank BTPN MUR ini adalah sub divisi dari BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL ( BTPN) yang sudah eksis hampir 52 tahun dalam pembiayaan Pensiunan. BTPN MUR berupaya memberikan pelayanan maksimal pada semua pengusaha mikro, kecil dan menengah yang ingin tumbuh dan berkembang, terlebih untuk usaha yang mengalami kendala modal usaha.

BTPN MUR menawarkan solusi kembangkan usaha dalam satu paket, yaitu Paket Mitra Usaha (PAKETMU) untuk memberikan pinjaman plus dan pelatihan. 

Pinjaman Plus BTPN MUR mempunyai kelebihan proses yang lebih mudah dan cepat, plafon pinjaman sampai 500 juta dan program Top Up atau penambahan KMK dan investasi dapar dilakukan untuk pinjaman diatas 6 bulan berjalan, Asuransi bagi nasabah di mana akan lunas fasilitas seluruhnya bila nasabah meninggal dunia, dan juga tabungan atau angsuran pick up oleh teller bank untuk tabungan dan tarik tunai di lokasi tempat usaha nasabah.

Sedangkan pelatihan berupa program pelatihan berkala bagi nasabah, program pelatihan waralaba, dan informasi gratis untuk kembangkan usaha. Gratis untuk mempromisokan usaha melalui info jual beli majalah internal di dinding unit BTPN MUR. 

Selain PAKETMU, BTPN MUR juga menyediakan produk simpanan TASETO – TAbungan SEtara DeposiTO, yaitu tabungan dengan bunga setara deposito dan dengan kemudah-kemudahan yang diberikan melebihi tabungan biasa.


Fitur Produk

Bisnis ini dirancang untuk melayani Usaha Mikro & Kecil yang membutuhkan kredit antara Rp 2 juta hingga Rp 500 juta. BTPN MUR menawarkan ‘kesempatan untuk tumbuh’ dalam 1 (satu) paket: paketmu.Produk PAKETMU terdiri dari Modal untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan mengembangkan usaha dengan Kredit Investasi (tenor sampai 60 bulan). Kapasitas untuk Tumbuh memberikan program pelatihan, informasi pengembangan usaha, dan micro business franchisePAKETMU - Paket mitra usaha solusi kembangkan usaha dalam satu paket, Modal Kerja dan pelatihan.

Keunggulan Produk
  1. Mudah dan cepat
  2. Plafon hingga 500 juta
  3. Pinjaman isi ulang
  4. Cicilan fleksibel
  5. Perlindungan terhadap ahli waris
  6. Tabungan antar jemput
  7. Progam pelatihan
  8. Peluang kerja
  9. Pusat informasi kembangkan usaha.
Kredit Pinjaman KUR BTPN ini adalah salah satu pinjaman kredit tanpa jaminan yang bisa diajukan oleh pelaku usaha mikro (UMKM) untuk digunakan sebagai modal kerja atau modal usaha mengembangkan usaha. Bank BTPN akan memberikan pinjaman dengan nilai mulai Rp 1 Juta hingga Rp 50 Juta disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing pelaku usaha.

Jangka waktu Pinjaman sampai dengan dua tahun.Pinjaman dengan jangka waktu pendek sangat disarankan agar tidak membebankan akumulasi pinjaman di akhir periode. Dengan jangka waktu pendek nasabah hendaknya lebih memilih untuk memaksimalkan plafon tanpa harus mencoba plafon besar tapi kemampuan bayar masih dibawah analisa bank terhadap Installment to Disposible Income Ratio (IDIR).

BTPN Mitra Usaha Rakyat telah mendukung kesuksesan pengusaha mikro dan kecil di Indonesia tidak hanya melalui pinjaman dana, namun juga melalui pelatihan untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam upaya menumbuhkan kualitas usaha.

Baca juga : Produk KUR BNI

1 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post