Jual Soto, Nasi Uduk, Nasi Ayam | Tukimin Way Halim - Bandar Lampung

natinedJs ⓚ2017 Ini dia nih, makanan berkuah sangat cocok untuk lidah Indonesia dengan nuansa bumbu rempah-rempah memberi kesan nikmat. Dennys Lombard dalam bukunya Nusa Jawa soto berasal dari masakan Cina dengan nama Caudo pertama kali di Semarang nama itu kemudian berubah menjadi soto. Wilayah lain di Indonesia mengenalnya dengan sebutan Coto di Makasar, tauto di Pekalongan dan wilayah lain sebut Sauto. 


Lono Simatupang seorang antropolog menyebut soto sebagai masakan berbagai tradisi. Budaya lokal dan budaya lain. Mi soun pada soto berasal dari Cina serta potongan bawah merah atau putih yang di goreng dan juga serbuk koya seperti digunakan pada budaya kuliner Tionghoa seperti serbuk kelapa yang dikeringkan dan juga santan, kunyit berasal dari budaya India. Berbagai budaya yang memberikan nuansa soto sehingga masakan ini semakin diterima di berbagai wilayah di Indonesia. 

Isi dari soto identik dengan mi atau soun, daging ayam, sapi atau kerbau, perasan jeruk limau, bawang goreng, koya, dan juga ditambahkan nasi.



Usaha : Menyediakan soto khas Jawa Tengah, dengan ayam cincang racikan bumbu paa dan sedap sehingga sangat nikmat. Tersedia juga masakan-masakan khas Jawa sesuai selera anda. Tersedia juga parutan kelapa untuk santan dan lain sebagainya.

Harga : Rp 15.000 - 20.000,- *Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Jam buka : 06.00 - 12.00 WIB setiap hari

Pemilik : Tukimin

Telp/HP : 085769666552

INFO BISNIS ANDA : Bagi pengusaha kuliner di Bogor dan sekitarnya, yang bisnisnya ingin dipublikasikan di natinedJs, silahkan hubungi : 085217230346.

Post a Comment

Previous Post Next Post