6 Langkah Mengubah Kuota Video Max Jadi Kuota Reguler dengan Anonytun

natinedJs ⓚ 2018 Beberapa kali membeli kartu sim card baru dari telkomsel pasti menemukan dua paket kuota. Kuota Youth Max dan video Max. Beberapa diantara pengguna setia Telkomsel pasti bingung untuk menggunakan paket data tersebut tidak dapat digunakan atau masih bisa. Dalam artikel ini hanya akan dibahas mengenai Kuota Video Max. 



Video Max dapat mengakses CATHCPLAY, HOOQ, Nickelodeon Play, SuperSoccer TV, dan Viu sekaligus kuota video untuk nonton film pilihan kamu kapan saja dan di mana saja. Hiburan kini makin  terjangkau dengan paket VideoMAX! Inilah jargon Video Max di Telkomsel - Video Max.

Dalam artikel ini akan dibahas Kuota Video Max dengan paket unlimited. Seluruh pengguna Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar. Jika paket Internet VideoMAX bulanan habis, ada solusi dengan membeli paket kuota tambahan.

Paket Kuota dapat dilihat dengan mengakses *363# --- Dial

Cek kuota data dapat dilihat dengan mengakses *888# --- Dial

Bagaimana bila pengguna tidak menggunakan kuota tersebut?. Tidak akan digunakan lagi kemudian dibuang, dan bergumam kehilangan kuota. Banyak pengguna baru smartphone belum mempunyai akses terkait untuk menonton video dll. Tidak perlu dilakukan lagi karena Kuota Video Max dapat diubah menjadi kuota reguler dengan Anonytun.


Hasil checking kuota dari 3636 telkomsel. Kuota Video Max tinggal 2047 MB dari awalnya 2050 MB.

Cara Menggunakan Anonytun untuk mengubah Kuota Video Max Jadi Reguler


Downoload Aplikasi Free Anonytun (Googgle Play Store). Setelah selesai kemudian buka aplikasi tersebut. Terdapat beberapa pilihan di Google Play Store untuk aplikasi Anonytun. Penulis menggunakan Anonytun - Reliable Anonymous Tunnel. Anonytun - Art Of Tunnel, coba menggunakan aplikasi ini juga untuk android kamu.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena hanya ada pilihan STEALTH SETTINGS pada bagian kanan atas disamping tiga titik vertikal. Dibagian tengah terdapat CONNECT. Tiga titik vertikal terdapat VPN Settings, Notification, About dan Quit. 


VPN Settings : (lakukan langkah berikut)

Compress Pakects On/OFF geser agar posisi VPN Settings menjadi ON
MTU Size --- 1500 --- isi bagian MTU Size dengan angka 1500
Google DNS ON/OFF dalam posisi ON geser bila sedang dalam posisi OFF

STEALTH SETTINGS : (lakukan langkah berikut)
  1. Stealth dalam posisi ON, masuk dan geser agar Stealth Tunnel ON.
  2. Connection Protocol Terdapat pilihan : TCP, HTTP, SSL  --- Pada bagian ini pilih SSL. Ketiga pilihan tersebut merupakan protokol dalam jaringan pengiriman data. Tidak perlu terlalu jauh dan masuk pada pilihan SSL.
  3. Connection Port masukkan angka --- 443 ---

    Connect via Parent Proxy --- Lewatkan --- dalam posisi OFF (tidak digeser)
  4. Custom TCP/HTTP Headers bila pada awal aplikasi posisi sudah OFF biarkan saja dan lewati bagian ini. Apabila sudah dalam posisi ON maka geser tunnel untuk menjadi OFF. Bagian ini tidak aktif sehingga warna pada aplikasi menjadi oranye.
  5. Advanced SSL Settings geser posisi ON dan kemudian ubah beberapa pilihan pada EDIT SSL SETTINGS
  6. Centang --- True SSL (Anti DPI) --- (Sebelumnya persegi polos)
    Centang --- Spoof Host:Port --- (sebelumnya persegi polos)

    Spoof Host isi dengan angka 80

    Isi kolom kosong dengan --- viu.com --- (jangan menggunakan URL lain - gunakan saja sesuai dengan arahan. Saat ini pengalaman dalam artikel ini menggunakan viu.com sehingga Anonytun terkoneksi dengan baik.

    Bila dalam keadaan belum juga terkoneksi Spoof Host diisi dengan :

    play.hooq.
    tvsupersoccer.tvprod-in.
    viu.comprod-in.
    supersabar.com
    cdn01.supersoccer.tv

    Isi kolom kosong dengan --- 80 ---
  7. Lakukan langkah-langkah tersebut secara berututan. Sesuaikan semua pilihan, centang dan angka Port pada setiap bagian seperti arahan dalam artikel ini. STEALTH SETTINGS dalam posisi ON. Bila ke enam langkah tersebut sudah dimasukkan dengan benar dan sudah dapat tidak ada trouble lagi sudah dapat di koneksikan.






Gambar tidak terkait dengan link menu pada Anonytun, gambar ini dapat dikoneksikan melalui aplikasi android kamu. Selamat mencoba dan kuota Video Max semoga sudah tidak mubazir lagi dan dapat digunakan.

Untuk menggunakan kuota normal kembali tekan disconnect untuk menutup koneksi dan tutup aplikasi.

Kelemahan dalam penggunaan aplikasi ini:

  1. Jaringan lambat, SIM dengan fasilitas 4G tidak memungkinkan untuk mendapatkan jaringan tersebut karena aplikasi harus mengubah penggunaan kuota VIDEO Max menjadi reguler.
  2. Bila ponsel dalam keadaan terkunci, aplikasi otomatis berhenti. Bila ponsel dalam keadaan layar aktif terus-menerus akan menyebabkan heating (panas pada hardware ponsel).
  3. Banyak iklan, dalam hal ini merupakan kewajaran, anggap saja penghias dalam aplikasi. Sudah lebih baik bisa terbantu kuota tidak terpakai dapat kita gunakan menjadi kuota reguler.
  4. Kuota terpakai digunakan dua aplikasi berjalan. Running Application yaitu Anonytun dan Aplikasi yang sedang kita jalankan. Dalam hal ini Anonytun harus selalu aktif untuk mengkonversi Kuota Video Max menjadi reguler.

Baca juga :  Tentang Google Adsence

Post a Comment

Previous Post Next Post