Daftar Situs Lowongan Kerja di Indonesia

natinedJs Ⓚ Hal terpenting untuk memperoleh pekerjaan adalah informasi. Dari mana informasi datanganya terbagi dua baik offline maupun online. Dari surat kabar dan perorangan atau media elektronik seperti website dll. Informasi tersebut saat ini sudah di built up oleh para creator informasi. Mereka membuat website-website yang menghubungkan pencari tenaga kerja dengan pencari kerja. Sehingga akhirnya terjadi kesepakatan untuk mempekerjakan pencari kerja dengan persyaratan dan proses rekrutmen berdasarkan informasi tersebut.



Sudah banyak yang membuktikan bahwa situs lowongan kerja memang informasi real mengenai lowongan pekerjaan terkait. Artinya, tidak perlu khawatir dengan pesaing offline atau online lainnya. Bila slot pada lowongan tersebut belum terpenuhi perusahaan akan tetap dan terus mencari kandidat terbaik yang dapat mengisi posisi itu.

Cara menggunakan menggali informasi dari situs lowongan kerja tersebut sangat mudah. Semua situs lowongan kerja mempunyai link aktif dimana kita dapat mencari dulu informasi-informasi mengenai lowongan terupdate. Bila terdapat lowongan yang menarik dan sesuai dengan bidang yang kita mau dapat langsung membuat akun berdasarkan situs lowongan kerja tersebut.

Berikut ini daftar situs dan link aktif yang dapat di akses.

1. Kalibrr

Kalibrr menyebut kami mengubah cara kandidat menemukan pekerjaan dan perusahaan merekrut karyawan berbakat. Teknologi dan informasi kalibrr dikembangkan di Filipina. Mengubah cara kandidat untuk menemukan pekerjaan terbaiknya. Kalibrr menyesuaikan dengan talenta, bakat dan pengalaman kandidat dan mencocokan dengan perusahaan yang sedang mencari.

Misi Kalibrr untuk perusahaan :
a. Database berkualitas
b. Kandidat bertalenta
c. Kandidat dengan pengalaman yang luar biasa.

Situs ini bekerjama dengan 18.000 klien di asia tenggara. Dengan komitmen yang kuat membantu kandidat mendapatkan pekerjaan terbaiknya dapat mengakses situs ini dan dapatkan pekerjaan terbaikmu dari informasi yang diterbikan Kalibrr.

2. Urbanhire

Urbanhire mempunyai motivasi yang berbeda untuk membuat proses perekrutan menjadi sederhana dan efektif. Dengan solusi kemudahan melalui cloud bagi perusahaan yang akan mengirimkan informasi kebutuhan tenaga kerja melalui Urbanhire.

Seperti situs lowongan kerja lainnya sebelum membuat akun lihat dulu isi dari lowongan yang tersedia. Apakah, lowongan tersebut berada di teritori atau lowongan itu untuk ditempatkan di lokasi lainnya. Lihat juga kesamaan dengan bidang dan talenta yang kalian punya agar menghasilkan pekerjaan yang lebih maksimal daripada memaksakan untuk bekerja di bidang yang tidak sama.

Urbanhire menyebut Sumber Daya Manusia itu penting.

History:
  1. Didirikan tahun 2016, perusahaan akan mendapatkan pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  2. Keunggulan teknologi dan kolaborasi serta pemberdayaan tenaga kerja yang membangun perangkat lunak yang mudah di gunakan baik bagi perusahaan rekanan pencari tenaga kerja dan juga bagi para pencari kerja.

Jobstreet sudah dikenal lebih luas oleh pencari kerja di Indonesia. Situs ini dibuat di Malaysia tahun 1997. Menguasai informasi lowongan kerja di Asia dengan 800 tenaga handal yang melalukan maintaince situs yang mudah digunakan dan ringan. Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam. 

Situs pencari kerja akan memberikan informasi berbagai pekerjaan secara langsung pada saat berada di muka situs. Kemudian pencari kerja dan membuat akun agar dapat masuk dan melamar ke informasi pekerjaan yang tersedia. 

Jobstreet juga menyediakan link dimana perusahaan dapat langsung mendaftarkan perusahaannya dan membuat iklan atau informasi tentang pekerjaan yang ditawarkan. Sudah mempunyai akun di situs ini langsung saja lamar dan tunggu panggilan dari perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja tersebut. Bila dalam kondisi tidak ada informasi lanjutan artinya silahkan cari pekerjaan lain yang tersedia karena bias jadi perusahaan tersebut sudah mendapatkan kandidat terbaiknnya.


Portal karir pertama atau situs lowonga kerja di Indonesia adalah karir.com yang dibentuk Desember 2014. Bagian dari emtek group, liputan6.com, lakupo.com, vidio.com termasuk karir.com. 

Cari dan lihat lowongan yang sesuai dengan Pendidikan dan pengalamanmu kemudian buat akun agar situs dapat mengirimkan berkas ke perusahaan yang membuka lowongan. Begitu juga dengan perusahaan dapat langsung mendaftarkan perusahaan dan mengirimkan informasi pekerjaan tersebut agar segera dapat menemukan kandidat yang sesuai.

5. Situs Karir di Universitas atau Kampus di Indonesia
c. Universitas Padjajaran (CDC Universitas Padjajaran)
d. Universitas Trisaksi (CDC Trisaksi)
e. Universitas Lampung (CCED Unila)
CDA = Career Development and Assesment
CDC = Career Development Centre
PJK = Pusat Jasa Ketenagakerjaan

1 Comments

  1. Saya dari PTS kl mau masuk via link PJK di PTN ap sy bisa dipanggil? Terimakasih

    ReplyDelete
Previous Post Next Post