Tips dan Trik Cara Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

natinedJs ⓚ 2020 Bermain game di phone mobile kurang lengkap rasanya bila belum bermain Mobile Legends. Awal ceritanya tertarik dengan game ini saat melihat sekumpulan anak muda sedang duduk berkumpul di salah salah satu meja di warung kopi sedang bermain game ini. Kenapa dengan mereka yang satu meneriaki yang lain untuk menjaganya saat terjadi pertarungan. Pertarungan sengit tampaknya. Untuk pemain baru coba pelajari detail tulisan ini agar dapat membantu teman-teman bermain Mobile Legends.


Gambar diatas merupakan tampilan awal game, ada yang terlewat sebenarnya awal dari game waktu kita masuk adalah pengembang game. Moonton membuat game menarik tersebut dibawah Shanghai Moonton Technology. Sedikit cerita mengenai sejarahnya nah berikut ini cara bermain bagi para pemula.


Buat akun untuk bermain dengan nama unik yang belum pernah digunakan orang lain. Disebut sebagai akun premium karena tidak terkait dengan akun media sosial seperti Facebook. Tidak masalah newbie player masih bisa bermain.

Tips dan Trik Cara Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

1. Tentukan Area Permainan

Mobile legends dimainkan oleh 10 orang tim merah 5 melawan tim biru 5 orang. Area permainan merupakan langkah awal kita bermain. Terdapat 3 area permainan bagi pemula classics, rank dan Brawl. Biasanya tim akan bermain di area classics yang umum digunakan dan merupakan tampilan awal saat memilih area permainan.


Dalam area tersebut kemudian pilih hero atau pahlawan yang akan digunakan. 

Tank baik digunakan untuk pertahanan karena darahnya cukup kuat menahan gempuran lawan. Bukan untuk bermain jarak dekat dan bukan untuk menghancurkan lawan tapi murni untuk pertahanan. 

Hero tank terdiri dari :
  • Tigreal
  • Balmond
  • Akai (Trial Card - dibeli dengan points)

Fighter baik digunakan untuk killer atau pembunuh karena daya damage dari fighter kuat dan cepat untuk slain musuh. Untuk bermain dengan fighter pastikan bahwa musuh target sudah tepat agar dapat langsung masuk dan memberikan efek slain bagi musuh.

Hero fighter terdiri dari :
  • Zilong
  • Alucard
  • Balmond
  • Roger 
Assasin baik digunakan untuk membuat slain cepat merupakan hero dengan penargetan banyak membunuh musuh.

Hero assasin terdiri dari ;
  • Zilong
  • Alucard (Beli - Newbie player belum dapat mempunyai hero ini dengan memmainkan banyak pertarungan dan mempunyai koin pembelian sesusuai dengan nilai jual maka player dapat membeli hero ini).
  • Saber
  • Helcurt
Marksman baik digunakan untuk membantu serangan artinya dengan memberikan bantuan kepada tim Assasin atau fighter akan membentuk tim yang kuat sehingga jangan jauh dari fighter agar pemetaan kemenangan lebih cepat.

Heri Marksman terdiri dari :
  • Bruno
  • Maya
  • Layla
  • Hanabi (Gratis)
  • Granger (Gratis)
  • Roger
Mage rombongan penyihir mereka akan menyihir tim lawan terhipnotis diam beberapa detik. Beberapa detik tersebut tim dapat melakukan serangan ke lawan yang sedang diam. Bantuan penyihir-penyihir dalam peperangan ML sangat membantu kemenangan.

Mage terdiri dari : 
  • Eudora
  • Vecana
  • Nana
  • Lunox
  • Alice
  • Valir
Support akan memberikan bantuan dalam pertempuran gunakan support tim untuk membantu meraih kemenangan.

2. Mahir Menggunakan Satu Hero

Tips untuk pemula baiknya tentukan dulu hero yang akan digunakan. Pelajari cara dan teknik hero tersebut. Menyerang atau dengan tembakan dengan metode tersebut pilih apakah akan menyerang dekat atau dengan tembakan jauh.


Untuk mencoba menggunakan hero pilih menu custom agar dapat merasakan bagaimana hero bekerja dalam pertempuran. Support back up mesin slain juga menarik karena akan sangan membantu proses percepatan slain lawan. 

Terdapat banyak pilihan hero. Gunakan hero yang disukai agar mendapat fokusmu yaitu fokus kemenangan victory atau fokus slain terbanyak (MVP).


3. Bermain dengan Tim bukan sendiri

Rekomendasi maps turet seperti terlihat di ML memang memberikan rekomendasi alur sendiri. Pada mini maps kita dapat melihat berapa banyak musuh yang sedang berada dekat dengan tim artinya terjadi pertempuran di lokasi tersebut. Sedapat mungkin ambil bagian di war point tersebut. Ada 2 kemungkinan didalamnya kita akan mendapat slain atau support tersebut sangan dibutuhkan oleh tim.

Moonton membuat periode permainan menarik menjadi 4 part :
1. Early game untuk awal dimana game berasa lebih lambat. Coba lebih cepat push lawan agar momen untuk farming ada waktunya. 
2. Mid game pertengan pertempuran tim harus seiring sejalan usahakan slain musuh lebih banyak karena jeda waktu musuh untuk reinkarnasi cukup lama sehingga dapat fokus untuk menghancurkan turret.
3. Late game posisi dimana pertempuran semakin seru dan cepat. Fokus juga untuk melihat detail maps agar dapat melihat posisi mangsa.
4. Kemenangan gunakan posisi lord untuk membantu memberikan push lebih dalam ke musuh.

Bosa bermain sendiri mulai follow tim atau lawan. Tanpa harus saling mengenal kalian bisa bermain bareng. Dengan catatan keduanya harus online sehingga bisa berkomunikasi via ML untuk menjadi satu tim dalam satu arena.

4. Upgrade Emblem

Sangat direkomendasikan untuk mengupgrade diri. Begitu juga dengan dunia moonton player harus mengupgrade emblem. Kekuatan hero dapat meningkat bila emblem tersebut digunakan. Kegunaan emblem untuk meningkatkan kekuatan hero yang digunakan.


Temukan emblem di prev atau dapat dikatakan sebagai prevaration. Untuk mempersiapkan hero dengan kekuatan maksimal mulailah dengan upgrade emblem. Temukan juga beberapa diamond yang dapat dibeli melalui alat bayar terdaftar. Atau, gunakan kode-kode promo baik itu dengan menggunakan point telkomsel atau promo lainnya.

5. Farming Hutan Berkala

Hutan merupakan tempat para pendekar menggali ilmu. Pengembang membuatnya menyerupai dengan dunia para pendekar. Mereka melatih diri untuk meningkatkan kemampuan dengan memberikan efek slain pada para penghuni hutan. 

Untuk melakukan farming tentukan dan lihat jeda musuh sedang fokus dimana. Bila musuh sedang berada dekat dengan turet yang ada didekat kita tidak perlu melalukan farming. Push terlebih dahulu agar musuh mundur. 

Gunakan waktu farming seefektif mungkin agar pendekatan musuh pada turret tetap terjaga.

6. Perhatikan Mini Maps

Mini maps tidak memperlihatkan keseluruhan pertempuran. Akan, tetapi dengan mini maps sangat mudah untuk melihat dimana tim berada sehingga kita dapat mengambil bagian di pertempuran tersebut.

Jangan tertipu dengan mini maps karena musuh mungkin bersembunyi di rumput atau hutan sehingga sulit terlihat. Pastikan musuh tidak berada di hutan sebelum menyerang turret.



7. Bijak Melihat Tanda Peringatan

Beberapa tanda peringatan yang dilemparkan oleh rekan satu tim merupakan pertanda penting. Bila kamu menjadi yang terdekat dengan peringatan tersebut cepat berjalan menuju lokasi tersebut agar dapat membatu tim yang memberikan peringatan tersebut.

Attack merupakan peringatan untuk menyerang
Retreat merupakan peringatan untuk mundur
Gather merupakan peringatan untuk berkumpul

Tentu tidak asing bagi kita peringatan tersebut merupakan peringatan khusus untuk militer atau pertempuran.

8. Menghancurkan Menara atau Turret

Semua pahlawan akan lebih fokus untuk menghancurkan menara atau tembok. Kita mengetahui bahwa setiap menara peperangan pasti sudah disiapkan tentara penjaga dimana bila ada musuh datang maka penjaga dengan sigap menyerang penyusup tersebut.

Bermain mobile legends juga demikian tetaplah fokus dengan menara-menara semakin cepat menara dirubuhkan musuh akan semakin gusar dan semakin mudah untuk menambah pundi-pundi slain. Sehingga akan lebih disarankan untuk selalu fokus untuk menghancurkan turret.



Atau dapat melihat video di https://youtu.be/nnRfETCtcKQ

9. Victory atau Defeat

Untuk memenangkan pertandingan diperlukan kerjasama tim yang solid. Killer sangat membutuhkan support dari Marksman dan Support. Pastikan jumlah slain besar agar peluang untuk mendapat victory juga lebih besar. Akan tetapi dengan pola perjuangan fokus pada turret akan lebih memudahkan untuk melakukan push pada lawan sehingga slain besar juga belum pasti akan memberikan victory.



Victory merupakan modal player mendapat tempat di esport karena Mobile Legends sudah termasuk dalam bagian esport.

Post a Comment

Previous Post Next Post