Rekomendasi Rumah Bersalin Bidan Helena Cimanggu Bogor

natinedJs ⓚ 2020 Mengenal prakik bidan untuk bantuan dalam proses melahirkan ternyata sangat membantu. Profesi bidan menjadi sangat mulia karena dia mau membantu orang melahirkan di waktu pembuka hari atau subuh. Dengan cara kerja yang profesional dan menggunakan fasilitas dan peralatan memadai bidan mampu memberikan kenyamanan pasien pada saat proses lahiran. Mencari bidan terdekat di Bogor ada rekomendasi nih di daerah Perumahan Bukit City Cimanggu, Bogor. Bidan Praktik Mandiri (BPM) Rumah Bunda Bidan Helena Sundari. Bidan Helena waktu praktik persalinan 24 jam jadi jangan khawatir bila akan bersalin tengah malam pelayanan baik dan cepat untuk mendapatkan first step untuk persalinan.


Proses Masuk Ruang Pemeriksaan.

Ruang pemeriksaan tepat berada di bilik di samping kantor administrasi. Pasien akan cepat mendapat tanggapan untuk masuk ke ruang pemeriksaan. 

Peralatan

Bidan menggunakan USG konvensional yang disebut doppler tanpa adanya visualisasi bayi dalam kandungan. Tujuan penggunaan doppler memeriksa dan mendengarkan denyut jantung janin dalam kandungan. Kita tahu bahwa jantung merupakan pusat kehidupan, bila terjadi pelemahan pada jantung artinya sistem tubuh terganggu dah harus mendapat penanganan. Fungsi audio doppler mendeteksi normalitas detak jantung.

Timbangan

Melakukan proses pengukuran berat badan dengan timbangan. 

Sfigmomanometer (Alat Pengukur Tekanan Darah)

Bidan melakukan pengecekan tekanan darah untuk memastikan bahwa tekanan darah pasien dalam keadaan normal.


Inisiasi menyusu dini (IMD) adalah proses menyusu segera yang dilakukan dalam satu jam pertama setelah bayi lahir. Satu jam pertama kelahiran bayi adalah saat paling penting, karena di masa satu jam pertama ini terjadi fase kehidupan yang mempengaruhi proses menyusui. Bidan Helena sudah menjalankan praktik bersalin lama sehingga pengalaman dan juga sisi profesionalitas tetap menjadi hal utama tempat praktik ini. Layan kepada pasien untuk segera memberikan IMD di proses dengan baik oleh bidan berpengalaman ini sehingga si Ibu dapat lebih cepat melakukan proses produksi Air Susu Ibu (ASI).



Bidan Helena Sundari Amd Keb dan asisten perawat memberikan perawatan dan layanan baik. Jasa dan pelayanan diberikan diantaranya :

- Periksa dan konsultasi kehamilan
- Imunisasi
- Pijat Bayi
- Tindik dan sunat bayi
- KB
- USG
- Senam Hamil
- Persalinan 24 jam

Alamat dan Lokasi Praktik Bidan Helenan

Jl Bukit Cimanggu Blok K1 No 6 Bogor Jawa Barat Indonesia. (Telusuri Rute di Maps)

Biaya-Biaya

Biaya persalinan di BPM Rumah Bunda BCC terbagi menjadi 3 kelas:

Kelas III harga Rp 850.000
Fasilitas : 1 tempat tidur single tidak ada AC (Air Conditioner) pendingin ruangan.
Kelas II harga  Rp 1.200.000
Fasilitas : 1 tempat tidur single tanpa AC, kamar lebih nyaman karena ada ruangan pasca persalinan untuk tempat pasien dan bayi beristirahat.
Kelas I harga Rp 1.500.000
Fasilitas : 1 tempat tidur ukuran king, TV,  dan AC fasilitas di kelas I paling lengkap dengan pendingin ruangan pasien dan bayi dapat lebih nyaman untuk beristirahat.

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Biaya tersebut belum termasuk perawatan nifas dan suntik HB0 untuk bayi.
Biaya kontrol di Bidan Helena adalah Rp45.000 sudah termasuk vitamin penambah darah 20 butir. 

1 Comments

Previous Post Next Post