Cara Mengganti Kolom Komentar Bawaan Blog dengan Komentar Disqus

natinedJs ⓚ 2020 Kolom komentar menjadi sangat penting di blog. Karena, media tempat sharing dan menyatakan pendapat tersebut melalui tulisan dapat di sukai, dikritik atau bahkan dihujat oleh pembacanya. Menariknya kolom komentar ini menjadi tempat berdiskusi bersaman-sama dari suatu artikel yang merupakan artikel dalam konteks sesuai dengan pencarian melalui Google dan menemukan artikel tersebut dari salah satu blog. Sehingga dengan kecocokan artikel tersebut dengan kebutuhan jawaban dari pembaca sehingga kolom tersebut diisi dengan berbagai reaksi dari pembacanya.


Sudah melirik menggunakan mode kolom komentar lainnya, atau belum?. Bila sudah apakah mau menggunakan disqus?. Dengan tampilan kolom komentar keren seperti dibawah ini.


Disqus menawarkan kolom komentar dengan tampilan unik. Lebih postable dengan pengertian posting artikel tampak lebih menarik untuk dikomentari. Berikut keunggulan menggunakan disqus antara lain;
  1. Complete emoji bila berkomentar dapat menambahkan emoji.
  2. Bisa memasukkan gambar dan video komentar
  3. Terdapat related post disqus yang lebih SEO friendly.
  4. Reaction button seperti lucu, menarik dll
Kekurangan disqus untuk membuat suatu komentar dalam artikel membutuhkan akun terkait dan wajib mengisi nama komentar, email dan juga terdapat recaptcha i'm not robot yang membuat newbie user sulit menggunakannya.

Berikut Cara Mengganti Kolom Komentar Bawaan Menjadi Disqus;
  • Membuat Akun disqus. Masuk melalui link berikut https://disqus.com/
  • Bila belum memiliki akun buat terlebih dahulu dengan sign up. Masukkan user name dan juga password. Atau dapat masuk melalui facebook, twitter atau google. 
  • Klik home untuk masuk ke akun. Sorot ke pojok kanan gambar seperti roda gigi persis disamping foto profil akun disqus.
  • Klik Add disqus to site. Tepatnya berada dibawah find fried
  • Sorot ke paling bawah klik Get Started.
  • Klik I want to install disqus on mi site
Langkah terakhir untuk proses pembuatan akun disqus dan mengarahkan disqus untuk dapat di instal di blog. Isi website name dengan benar. Sesuai dengan nama website atau url blog dengan domain atau non domain. Pilih kategory web site tersebut. Terakhir pilih menggunakan bahasa disarankan sesuai dengan bahasa pada blog.


Setelah masuk ke website yang akan diinstal terdapat 3 menu dibawah nama situs atau blog terkait. Dapat dilihat seperti berikut ini;

1. Select Plan
2. Install Disqus
3. Configure Disqus

Gunakan dan klik nomor dua yaitu install disqus. Pilih platform sesuai dengan yang digunakan pada blog atau menggunakan platform manapun. Terkait dengan artikel pilih blogger artiny penggunaan install disqus tersebut dengan mudah dilakukan pada platform lain sesuai dengan langkah-langkah diatas.

Terdapat 3 pilihan lagi seperti berikut;
  1. Add https-natinedjs-blogspot-com-1 to my Blogger site
  2. Import your existing Blogger comments into Disqus at Discussions > Import.
  3. Update your blogger template's meta tags for full Internet Explorer compatibility. See instructions here.
Pilih nomor satu, disqus akan membawa instalasi tersebut langsung ke blogger widget. 


Bila ingin merubah kode dalam html widget disqus sesuai dengan kebutuhan. Selalu pastikan suah di preview atau denga mengkopi kode ke sublime text dan menyimpannya sebagai xml di drive penyimpanan. Agar pada saat ingin menyelesaikan proses penambahan kolom komentar dengan disqus. Add widget untuk menyelesaikan bila terjadi bug dan tidak berjalan artinya kode kopian tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki instalan di edit theme html blog

1 Comments

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
Previous Post Next Post