3 Teknik Marketing Supaya Berhasil Mencapai Target

natinedJs ⓚ2017 Teknik penjualan terhubung dengan begitu besarnya perkembangan dari satu produk dari organisasi profit yang berbeda. Contoh, nyata sekali dari sorotan nasabah bila melihat berdirinya Danamon Simpan Pinjam sebagai penggagas swasta mikro, kemudian masuknya Mega Mitra Syariah dan bank mikro lainnya. Berbeda perbankan dengan berbagai fasilitas kredit yang ditawarkan baik dengan keunggulan produk yang sama ataupun reformasi pelayanan mikro. Sehingga saat ini mikro menjadi sangat mobile agar setiap unit-unit bank itu sendiri bergerak untuk meraih nasabahnya.

Apa saja teknik penjualan (selling technique)?



Teknik Penjualan Apa saja ya???
  1. AIDA
  2. Consultative Selling
  3. SPIN selling
Apalah itu bahasa barat semua! kita bahas disini ya.

AIDA

  • Attention (perhatian) berhasil mendapatkan perhatian dari calon prospek
  • Interest berhasil menciptakan ketertarikan calon prospek
  • Desire berhasil mengubah rasa tertarik prospek untuk menjadi keinginan
  • Action berhasil mengubah keinginan calon customer menjadi tindakan
Consultative selling (penjualan sebagai konsultan)

Membutuhkan petualangan dan pengalaman untuk memberi informasi. Need discovery, merupakan kegiatan yang dilakukan terus menerus agar pengetahuan tentang produk dapat diaplikasikan menjadi konsultasi.

Perhatian : Penemuan fakta dan diperlukan analisis.

Seleksi produk karena begitu banyaknya jenis produk sehingga konsumen mempunyai hak untuk memilih. Hak ini, dapat di ubah oleh konsultan karena kepercayaa konsumen pada si penjual. Teknik bicara yang baik untuk dikembangkan dalam konsultasi penjualan.
Perhatian : Ada solusi dari permasalahan.

Meyakinkan konsumen agar dengan produk tersebut konsumen akan mendapat manfaat besar. Convincing, meyakinkan nasabah agar wujud kredit dapat berguna untuk kemajuan usaha nasabah.
Perhatian : Penekanan dalam hal pilihan yang tepat (closing)

SPIN Selling
  • Situation question; pertanyaan tentang situasi yang berkembang

Contoh pertanyaan :
Bagaimana dagangannya Bpk/Ibu?
Apakah stocknya masih ada sudah mendekati lebaran ini
  • Problem question; pertanyaan atas permasalahan yang terjadi

Stok barang tampaknya sudah habis ini, modalnya gimana? Apa lagi seret juga?
  • Implication question; pertanyaaan dari implikasi yang akan terjadi setelah penjualan

Pelanggan pada kecewa, mau ambil barang zonk!!! Modal kosong untuk stok
  • Need pay off question; ada bayaran dari setiap tindakan
Artikel Pendukung:

  1. Siklus Penjualan
  2. Cara Sales Dengan Penjualan Maksimal

SPIN selling berarti pertanyaa penjualan nasabah tidak mau beli jika tidak perlu, hanya beli jika memang perlu. SPIN selling kepanjangan dari kata yang bercetak hitam. Saran hemat dalam mengevaluasi ritme sales kita dengan.
  1. Benar-benar menguasai produk
  2. Gali potensi tujuan nasabah bila ingin menggunakan kredit
  3. Menggunakan bahasa sales yang ringan namun bermakna.
  4. Penekankan tentang produk itu akan berbeda dengan produk lain
  5. Trusted sales, konsumen akan berkonsultasi terus dengan anda bila menjadi bagian dari kesuksesan konsumen.
  6. Memberikan solusi dari setiap objection yang terjadi.
Sales Tools :                                         DOWNLOAD DISINI

Previous Post Next Post