Usaha Parut Kelapa

Mengetahui Lebih Dalam Tentang Usaha Parut Kelapa



natinedJs ⓚ 2017 Kelapa menjadi tanaman tropis menjadi sumber perhasil santan dan juga usaha relevan dengan menjadikannya kelapa muda biasa disebut orang dengan degan. Tapi, artikel ini akan membahas mengenai Usaha Kelapa Parut. Jasa penyedia kelapa parut dan santan merupakan barang kebutuhan harian. usaha ini menjanjikan karena keuntungannya dari usaha ini cukup besar. Gambar tersebut di ambil pada saat mendapatkan usaha jasa kelapa parut. Sehingga timbul ide untuk memperkenalkan usaha ini lebih dalam. Di bawah ini kita dapat melihat tips usaha dari natinedJs tapi sebelum itu kenali dulu mesin kelapa parut dan jenis mesin parut kelapa yang biasa digunakan oleh pedagang, 


Mesin Kelapa Parut :
  1. Mesin kelapa parut pertama mesin kelapa parut dengan menggesekkan daging kelapa dengan lingkaran parut didepannya ada gerigi, sehingga daging dapat terkelupas sampai ke kulit kelapa itu. Keuntungan dari menggunakan mesin ini kita tidak perlu lagi mengelupas kulit yang ada di kelapa.
  2. Mesin kelapa parut kedua sudah lebih baik dari mesin pertama. Dengan cara memasukkan kelapa yang sudah di kuliti dari batok kelapa dan setiap potongan kelapa dimasukkan kedalam mesin sehingga mesin tersebut bekerja dan langsung memarut kelapa dengan gerigi berputar di dalam mesin tersebut. Untuk mesin ini mengelupa kulit kelapa merupakan kerugian karena dapat mengurangi waktu produksi untuk membelah-belah kelapa terlebih dahulu.


Usaha Kelapa Parut

Usaha ini dapat dijalankan dengan mudah. Kepastian untuk mendatangkan pembeli sangat bisa dipastikan karena setiap orang membutuhkan santan setiap hari utamanya pedagang nasi. Santan menjadi prioritas dalam penganan Indonesia. Dalam menjalankan usaha ini perlu memperhatikan prosedur ini sebagai panduan.

  • Membeli mesin dengan melihat untung rugi seperti bahasan awal tulisan ini. Karena, setiap mesin mempunyai keuntungan dan kerugiannya masing-masing.
  • Bila dari mesin tersebut sudah kita pilih tinggal menggunakannya saja. Perlu diperhatikan bahwa jasa mesin kelapa parut merupakan usaha dengan tingkat keamanan yang kurang sehingga perlu pengalaman dalam menggunkan mesin ini.
  • Tingkat keamanan tersebut karena kita dalam melakukan usaha tersebut menggunakan tangan. Dalam keadaan tidak refleks gerigi mesin tersebut dapat melukai.
  • Gunakan mesin dengan tingkat penggunaan bahan bakar ringan rata-rata mesin ini menggunakan bahan bakar premium.
Supliyer kelapa, perlu diperhatikan juga untuk pemasok kelapa ditempat usaha yang akan kita jalannya. Pemasok dengan harga standar merupakan minat dari pengusaha di bidang ini. Karena dengan hal tersebut bila berada di lingkungan pasar dapat dengan mudah menyesuaikan harga jual dan keuntungan masing-masing. Catatan, semua usaha baik UMKM dan korporasi mendapatkan banyak konsumen dengan satu catatan kunci BEST SERVICE, layanan yang hebat.

Harga dan Keuntungan

Mesin Kelapa Parut Listrik


Bahan : Stainless Steel
Daya Listrik : 125 watt
Derat : 4 Kg / piece
Dimensi : 30 cm x 30 cm x 20 cm
Kegunaan : Cocok buat ibu rumah tangga yang hobi memasak, bikin kue, kateringan, restoran. Untuk parut kelapa, ketela/singkong, temulawak, dll
Cara perawatan mesin:
Pada saat membersihkan jangan menggunakan air, pakailah kuas / lap kering.
Harga Eceran @ Rp 260.000,-( per unit)
Harga Grosir @ Rp 250.000,- ( min order 6 unit)
Harga Grosir @ Rp 240.000,- ( min order 12 unit)
*Sumber : Toko Surya Guna

Stok kelapa dengan harga eceran atau bijian Rp 6.000,-/biji

Jasa yang digunakan untuk mendapatkan 1 kg untuk menjadi kelapa parut Rp 9.000,-

Keuntungan dari setiap satu kali layanan jasa sebesar Rp 3.000,-

Margin keuntungan :
harga kelapa satuan/harga jasa = 33,33 persen, merupakan margin keuntungan yang cukup besar dalam mengelola usaha ini diperlukan pelanggan yang terus menggunakan jasa layanan parut kelapa dari usaha kita.

Usaha ini dapat dibagi menjadi dua:

  1. Dengan menjalankan usaha sebagai usaha jasa parut kelapa sendiri.
  2. Dengan menyewakan mesin-mesin kelapa parut pada para pedagang dengan konsep pembayaran sesuai dengan perjanjian kerja.
Silahkan pilih usaha ini pasti menguntungkan untuk dijalankan. Terimakasih

Post a Comment

Previous Post Next Post