4 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Taman Nasional Way Kambas - Pariwisata Lampung

natinedJs ⓚ 2018 Berada di Kabupaten Lampung Timur tepatnya berada di Desa Braja Harjosari dengan pesonanya yang apik dan menawan. Dengan keberadaan sabana dan Way Penet wisata susur air sungai dengan waktu 3-4 jam di tepi Hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK).




  • Sungai Way Penet
Kecamatan Braja Sebelah di Desa Braja Harjosari yang merupakan desa dengan konsep agrowisata yang cukup lama di Lampung Timur. Posisi desa dengan Taman Nasional Way Kambas hanya terpisah dari sungai Way Penet. Dengan waktu tempuh perjalanan darat 1 jam dari TNWK untuk mencapai desa tersebut.


  • Wisata Sabana
Pemandangan yang dapat dinikmati adalah beberapa kuda dan kerbau tengah makan direrumputan di sabana Desa Braja Harjosari hal tersebut menjadi perhatian yang sangat menarik untuk dilihat. Walaupun wista sabana ini tergolong baru dalam dunia pariwisata. Wisatawan atau pengunjung dapat berfoto atau menunggan kuda di sabana ini.


  • Perkebunan Buah Naga
Tidak hanya sabana beberapa spot kunjungan lainnya antara lain sawah dan perkebunan buah naga, jeruk siam seta jambu kristal. Pengunjung dapat belajar banyak cara menanam padi utamanya untuk keahlian bertani karena pada umumnya manusia hidup untuk membuat makan bagi dirinya sendiri. Tentunya dapat juga mengelilingi perkebunan tersebut. Awal mula dari sabana ini adalah keindahan Desa Braja Harjosari yang berasal dari sungai susur kali, dengan naik speed boar di Way Penet.

Pemandangan yang dapat dinikmati dari boat tersebut adalah seperti taman safari tapi kali ini berbeda karena kita dapat melihat satwa hutan TNWK dari atas air beberapa diantaranya seperti gajah, monyet dan burung. 

Fasilitas di Desa ini sudah memberikan kenyamanan yang cukup yaitu sanggar seni, gazebo dan homestay yang layak untuk dihuni.

PropellerAds

  • Sanggar Seni
Sanggar seni banyak digunakan untuk pentas seni dan budaya gazebo untuk bersantai bersama keluarga sedangkan homestay untuk tempat menginap para pengujung. Konsep back to nature mempunyai minat yang tinggi dari turis asing untuk berkunjung ke Lampung Timur. Dengan banyaknya wisata yang sudah terekspose dapat memberikan dampak bagi perkembangan pariwisata Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post