Indahya Pemandangan Bukit Polimak Jayapura

natinedJs ⓚ 2018 Melihat Kota Jayapura dari Bukit dengan ketinggian 300 mdpl dan di gunakan sebagai stasiun transmisi TVRI dan TV swasta serta beberapa BTS dari beberapa operator telekomunikasi seluler. Dari ketinggian tersebut banyak sekali pandangan kearah kota Jayapura, begitu juga dengan keindahan laut yang menghiasi Kota Jayapura. Pemandangan lainnya perbukitan yang menghiasi lautan Jayapura. 


Penasaran dengan eksotisme panorama di Jayapura. Tentunya karena Jayapura merupakan wilayah perbukitan sehingga bila mendapat titik terbaik untuk melihat pemandangan Jayapura jangan lupa untuk berkunjung ke Bukit Polimak. Penduduk setempat memberi nama tower Jayapura karena pemancar TV tersebut. Berada di Polimak I, Kota Jayapura dengan waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Sentani sekitar 1 jam. Sedangkan dari pust kota tepatnya dari Kantor Gubernur Jayapura hanya sekitar 5 menit.

PropellerAds

Perjalanan menuju lokasi wisata kota ini menanjak dengan jalan berliku sehingga diperlukan kendaraan yang baik untuk menaiki perbukitan ini. Untuk mengunjungi wisata kota ini lebih baik dilakukan diatas 17.00 sebelum pergantian dari terang ke malam, darisana bisa kita lihat sunset kemudian berganti dengan warna lampu-lampu kota pada saat mulai akan gelap.

Wisata kota ini menarik sebagai tempat berswafoto, tentunya dengan pengamanan yang cukup agar para pengunjung memperhatikannya. Karena, pengelolaan yang belum maksimal sehingga sisi keamannya harus menjaga diri masing-masing disini. Tapi, tidak mengapa artinya tetap memperhatikan keamanan selagi mendapatkan segala pemandangan dari Tower Kota Jayapura ini.

Lokasi Wisata :


Untuk mencapai titik dapat menggunakan petunjuk maps diatas untuk pengunjung pertama kali di Jayapura. Kontur bukit menanjak ada baiknya atau disarankan untuk menggunakan jenis kendaraan roda empat atau roda dua dengan kondisi fit agar ketika menanjak mesin kendaraan dapat mencapai puncak tersebut. Berlibur ke Jayapura memang bukan main menyenangkan nikmati semua pemandangan dan juga tempat-tempat wisata lainnya.

Lihat juga Video Youtube berikut untuk menambah ras penasaran tentang spot wisata kota Jayapura ini.


Tips Bepergian Ke Bukit Polimak Jayapura
  • Menikmati perjalanan ke atas Puncak Bukit Polimak, lebih enak jalan kaki. Kita dapat menikmati pemandangan yang indah, selain itu untuk olahraga ringan untuk sampai ke puncak bukit.
  • Menikmati panorama dari Puncak Bukit Polimak untuk waktu yang lama disarankan bawa bekal makanan. 
  • Menikmati lokasi wisata pastinya ada biaya. Agar biaya masuk tidak besar ada baiknya membawa guide atau kenalan yang asli papua. Mungkin semua lokasi wisata dengan pengelolaan adat dilakukan dengan cara membawa guide.


Post a Comment

Previous Post Next Post