5 Jenis Bentuk Iklan Web Site | Blog | Wordpress

natinedJs ⓚ 2018 Advertising atau iklan menjadi ketertarikan bagi situs atau blog atau wordpress. Terkait dengan hal tersebut bila kita sudah mengetahui bentuk dasar dari desain situs atau blog tentunya sangat alami. Tidak ada warna warni yang memberikan kesan menarik pada situs. Menurut sejarahnya iklan berawal dari 'Spam'.


Ulasan Sejarah

Spam biasanya terkair dengan kotak masuk email tapi bersumber dari link yang dianggap memiliki konten yang membahayakan. Forum internet kemudian menggunakan spam untuk memperluas sebaran situs atau link. Dengan mengaitkan iklan ke dalam pesan.

Tahun 1978 menjadi email spam pertaman. The Advanced Research Projects Agency Network (ARPANET) pencetusnya Gary Thuerk dari Digital Equipment Corporation. Spam komersial pertama. Pengacara Laurence Canter & Martha Siegel, menggunakan Usenet posting massal untuk mempromosikan praktek hukum mereka.


Arpanet sebagai awal mula internet. Seperti teknologi paket switching. Media tersebut kemudian berubah menjadi spamming forum. Dengan mengirimkan berbagai spam ke email.

Sedikit ulasan sejarah Iklan di Situs

Berikut ini 5 Bentuk Iklan di Situs (Adsence, Propellarads, Affiliasi Web/marketingdll)

mau buat BLOG jadi .com, Beli Domain Murah di niagahosting.com

Iklan numpang lewat sebentar nih, tapi tidak mengapa untuk merefreshing kembali. Karena, beberapa advertiser yang memberikan renumerasi besar banyak menggunakan bahasa Inggris. Dengan refresh iklan tadi, istilah Jenis iklan dalam bahasa Inggris ini dapat kita kuasai.

Iklan Pertama yang Biasa digunakan Situ

Tekt and Display Ads

Iklan Teks dan Gambar. Lebih tepatnya seperti banner (penyederhanaan atau bentuk mini dari BALIHO) dalam situs yang tersedia link didalamnya mengarah kepada iklan yang ditujukan gambar dan teks tersebut. Iklan yang sangat efektif memberikan warna menarik pada situs. Karena, media pengiklan akan membuat gambar-gambar bergerak dalam bentuk .gif.

Beberapa diantaranya juga gambar tidak berwarna akan tetapi terkesan full colour untuk mempertegas ketertarikan pengunjung situs untuk melihat iklan tersebut.

 ⇀ CONTOH

Iklan sebagai publisher di Amazon.com.

Gunakan jenis iklan ini agar memberi ketertarikan pengunjung untuk mendapatkan informasi lain melalui iklan. Dengan harapan dan Catatan pengunjung tidak membloks Ads pada browsernya.

Beberapa ukuran Gambar Iklan : 125 x 125 |  300 x 250 | 468 x 60 | 120 x 60 | 160 x 600 | 728 x 90

Dalam menentukan pilihan ukuran iklan yang tepat gunakan responsive iklan untuk awal. Bila sudah dapat memastikan ukuran dari widgets yang dikembangkan dalam situs gunakan sesuai dengan ukuran Iklan Gambar yang ditawarkan Publisher.

Kedua

Iklan bergambar. Jenis iklan ini tidak terkait dengan link teks. Dengan kata lain hanya terdapat Gambar saja. Akan tetapi bukan berarti tidak ada teks Gambar tersebut tidak ada konten link. Karena jelasnya Advertising akan membawa pengunjung kepada iklan melalui link yang sudah tertanam di dalam Gambar.

Iklan bergambar akan memiliki kesamaan dengan iklan pada Text and Display ads.

Ketiga

Iklan teks. Iklan teks adalah bentuk komunikasi pemasaran yang dapat digunakan pengiklan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

Iklan tersebut hanya terdapat teks yang sudah ditanamkan iklan di dalamnya. Sehingga pada saat pengunjung klik teks tersebut akan diarahkan ke iklan terkait.

Untuk cara manual kebanyak publisher mendapatkan Get HTML atau Copy Link. Kemudia link tersebut di masukkan ke dalam Tulisan yang dibuat oleh penulis.


Keempat

Native ads iklan yang mirip seperti berita. Native ads populer tahun 2013. Masing-masing media biasanya memiliki istilah sendiri untuk konten tersebut. diantaranya Sponsored Content, Paid Post, Branded Content, Partner Content dan lain-lain. 

Native Advertising berbeda dengan Advertorial atau Infomersial, Webtorial atau bentuk konten iklan yang lain. Advertorial berisi promosi terhadap suatu produk atau layanan dengan cara menonjolkan keunggulannya. Pengunjung pada umumnya dapat melihat tujuan sales atau menjual barang ketika membaca Advertorial.

Native ads bertujuan untuk memberikan informasi berguna dengan kata lain pengetahuan untuk pembaca. Tidak ditulis yang dapat memaksa pembaca merasa perlu membeli produk tertentu. Dengan upaya menjual produk atau layanan, Native Advertising lebih fokus untuk membantu pembaca, setidaknya memberikan pengetahuan baru kepada mereka. Tampilan pada semua format jurnalistik, seperti teks, narasi, video, foto dan infografis.


New Open Browser dari Search engine akan menampilkan subcription yang tidak memaksakan pengunjung masuk ke iklan tersebut. 

Popularitas Native Advertising diperkirakan akan terus meningkat. Di Amerika Serikat, Association of National Advertisers (ANA) mengatakan, 63 persen pengiklan berencana meningkatkan anggaran mereka untuk Native Advertising pada tahun 2015. Sementara eMarketer memperkirakan, pengiklan akan menghabiskan USD4.3 miliar untuk Native Advertising, naik 34 persen dari tahun lalu (sumber : metronews).

Gabung dengan Propellerads

Kelima

OnClick Popunder. Bentuk iklan berada dalam proses yang sangat cepat. Pengunjung tidak perlu menunggu atau melihat dulu apakah iklan tersebut penting atau tidak bagi pengunjung. Iklan ini lebih memaksa agar pengunjung lekas masuk pada link iklan di awal browser.

Dengan keadaan terpaksa, pengunjung harus merelakan beberapa Kb, paket datanya karena iklan akan membuka new tabs otomatis untuk link iklan terkait dalam On Clicks Popunder. Terkait dengan jenis iklan ini karena kebanyakan pengunjung tidak memiliki ketertarian untuk melihat iklan. 

Kebutuhan utama dalam berinternet sebagai sumber informasi berdasarkan keywords yang digunakan. Hanya mengkases situs atau artikel terkait kemudia pengunjung bepergian lagi untuk menuju situs lainnya.

Create your advertise and make your site be a machine of advertising.

1 Comments

Previous Post Next Post