5 Kuliner di Kampus IPB Dramaga

natinedJs ⓚ 2018 Kampus IPB Dramaga termasuk pusat jajanan khususnya bagi mahasiswa dan warga sekitarnya. Karena, terdapat banyak sekali jenis jajanan yang tersebar baik di kampus ataupun area luar kampus. Usaha-usaha tersebut merupakan binaan dari kampus dan juga berdiri sendiri secara mandiri.



Kampus IPB juga membuat beberapa titik di sekitar kampus dimana menjadi spot pusat jajanan. Salah satu contohnya ada Yellow Corner, pusat jajanan ini berada persis dekat dengan halte IPB tepatnya disamping ATM Centre di samping Ghra Widya Wisuda IPB. Terdapat beberapa jenis jananan enak dengan harga terjangkau. Apalagi saat ada kegiatan wisuda dan penerimaan mahasiswa baru tentunya Yellow Corner dapat menjadi tempat makan terdekat dari aktivitas GWW tersebut.

Terdapat 5 outlet kuliner yang menyajikan makanan berbeda;
  1. Model dan Tekwan YC. Makanan khas Palembang ini juga tersaji di Yellow Corner. Salah satu kemungkinan yang paling tepat adalah karena si pemilik usaha memang asli keturunan Palembang.
    Outlet ini memberikan kemudahan cara membayar karena terdapat logo Bar Code Go Pay. Dimana dapat melakukan transaksi dengan scan bar code tersebut melalui aplikasi Go Jek.

  2. Pempek YC. Juga merupakan masakan khas Palembang. Kedua outlet tersebut masih mempunyai hubungan darah. Dan, sama-sama membangun usaha dilingkungan kampus IPB ini.
    Outlet ini sendiri juga sudah mendapat bar code dari aplikasi transportasi online Go Jek sehingga dapat melalukan pembayaran dengan Go Pay. Tentunya sangat praktis dan memudahkan warung dalam melakukan pembayaran.

  3. Nasi Soto Bening
    Kuliner soto di kampus IPB rasanya enak dengan cita rasa soto dapat dinikmati dengan nasi. Suasana lingkungan kampus yang rindang dapat membuat selera makan bertambah. Terdapat beberapa pilihan soto dengan daging atau ayam.

  4. Mie Ayam dan Indomie
    Tentunya warga kampus terutama mahasiswa mie merupakan makanan dengan sejuta rasa. Ketika tidak ada uang, kembali ke mie, ketika sedang bergadang untuk menyelesaikan tugas kampus kembali ke mie. Sehingga outlet ini, menyajikan mie dengan berbagai sajian baik menggunakan telur atau sayuran lainnya.

  5. Gado-gado
    Makanan khas Indonesia ini juga menghiasi Yellow Corner. Pilihan makanan tersebut juga menjadi keseharian mahasiswa yang sedang melakukan pengiritan dana dengan menikmati gado-gado beraneka ragam gizi terutama dari sayuran.
Travellers menujuga Leuwiliang, atau dari arah sebaliknya dianjurkan menikmati suasana rindang kampus IPB Dramaga. Tidak jauh dari pintu utama IPB, melewati gedung rektorat belok ke kanan terus melalui jalan tersebut dan kemudian melewati Ghra Widya Wisuda maju sedikit sampai di ATM Corner disitu terdapat Food court Yellow Corner. Semua jenis masakan disedikan. Bagi pengguna akun Gojek juga dapat menikmat makanan dan kemudian membayar uang elektronik di merchant yang menggunakan GO Pay sebagai alternatif pembayaran.



Previous Post Next Post