Cara Cek Saldo E Money Jalan Tol Menggunakan Mobile Phone dengan NFC

natinedJs Ⓚ 2019 Saldo untuk masuk jalan Tol saat ini harus tersedia cukup. Karena, bila saldo tidak cukup sangat beresiko menimbulkan kemacetan di Gerbang Tol pada kendaraan lain yang berada di belakangnya. Pengelola jalan Tol memberikan peringatan agar "Pastikan Saldo E Money Anda Cukup". Bagaimana cara memastikan saldo Tol cukup padahal kita bukan pengguna setia Tol hanya menggunakannya sesekali bila ada keperluan.

Android memudahkan kita tidak terlambat untuk mengetahui jumlah saldo di kartu flazz. Karena integrasi flazz yang sudah sangat luas dapat digunakan kemanapun terutama fasilitas publik yang sudah disediakan pemerintah. Contoh nyata menggunakan kartu tap di pintu tol dan tap pembayaran tiket kereta api Commuter Line Jabodetabek (Lihat Juga Jadwal KRL Jabodetabek.).

Pengguna Samsung Mobile Phone Android Version bisa lanjut Baca artikel ini.

Cara Cek Saldo Flazz

Samsung menggunakan teknologi NFC. Apa itu NFC (Near Field Communication) untuk awam jelasnya komunikasi jarak dekat. Pada jarak dekat antena hp dapat mengeluarkan medan elektrik tapi bukan medan elektronik. Gelombang operator digunakan untuk membantu proses komunikasi tersebut.

Langkah untuk melihat NFC :

  1. Masuk ke pengaturan mobile phone
  2. Klik Koneksi biasanya berada paling atas. 
  3. Klik NFC dan pembayaran
  4. Geser tombol Non aktif menjadi aktif.
  5. Pastikan terdapat aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses NFC tersebut.

Aplikasi aktif akan menampilkan jumlah saldo yang ada di kartu Flazz. Dengan melihat jumlah saldo terkahir akan membuat kita lebih tenang untuk bepergian. Terutama bepergian jarak jau dimana penggunaan tol akan memakan biaya cukup besar untuk membayar Tol

Cara Cek Saldo Flazz Bca, BRIzi, Mandiri E Money da BNI E Money (BUMN)

  • Aktifkan fitur NFC di handphone. Langkah pengaktifan seperti di atas
  • Buka aplikasi reader card yang sudah di instal. Gunakan yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Tempelkan atau tap kartu dari Bank penerbit yang digunakan di belakang handphone tepatnya dibelakang antena phone.
  • Saldo akhir muncul melalui aplikasi.

1 Comments

  1. NFC tidak semua android yang support. Kalau penting banget karena urusan kerjaan yg mobile. Sok, mangga tanya sm tukang counter yang ada NFCny

    ReplyDelete
Previous Post Next Post