Mengenal Lebih Banyak Produk-Produk Google

natinedJs ⓚ 2020 Google menjadi raksasa teknologi menguasai berbagai bidang termasuk mengakuisisi Android perangkat lunak berbasis Linux tahun 1998 dimana jumlah pengguna mobile phone Android 2,5 milliar pengguna (Sumber : TeknoKompas). Dengan persepsi 1 orang menggunakan 1 mobile phone Android artinya mesin teknologi ini sudah menguasai 60 persen dari populasi penduduk dunia. 


Artikel ini dibuat karena banyaknya informasi mengenai teknologi Google dan kita termasuk sebagai pengguna setianya. Tanpa disadari hl utama yang kita gunakan ada produk mesin penelusurannya. Siapa sangka mesin penelusuran itu merupakan project Larry dan Sergey dengan membuat Backrup sebagai mesin penelusuran di Standford University. Nama juga muncul dari hal yang cukup unik ternyata investor salah membaca Googol dengan sebutan Google. Mau tidak mau keduanya ikut dengan nama tersebut sampai sekarang dari tahun 1997 (Sumber : TeknoKompas).

Sebelum lebih dalam ke produk pertanyaan yang muncul adalah berapa banyak produk Google yang anda gunakan? Jawab. Chorome, Maps, atau Youtubekah! Atau menggunakan produk spreadsheetnya? Baca juga : Cara Menggunakan Spreadsheet.

Mari berkenalan lebih banyak dengan produk Google.
Produk-produk untuk mengembakan usaha diantaranya;

1. Google Engine Search (Mesin Penelusuran)

Mencari apapan di mbah Google bisa, gunakan Google Engine Search atau mesin pencari Google. Kita terbiasa menggunakannya karena masuk melalui chrome kemudian mencari suatu info melalui penelusuran tersebut. Google menggunakan banyak mitra untuk membuat info semakin banyak dan bertambah.

2. Blogger.

Tulisan-tulisan tersebut selain dari penyedia fasilitas insan penulis mengunakan media ini untuk menyampaikan informasi, pandangan atau cara-cara membuat sesuatu. 

3. Google Ads/Admob

Berbisnis menjadi lebih menyenangkan bila tempat usaha atau artikel tentang usaha kita ditampilkan online. Google ads membantu dengan memberikan tempat dimana iklan usaha kita diperlihatkan secara luas di berbagai produk online.

4. Google Adsence

Tempatnya para pempublikasi untuk menampilkan iklan-iklan usaha yang terdaftar di Google Admob. Kedua nya mempunyai fungsi kerja yang berbeda.

5. Google My Business

Ingin pelanggan cepat sampai lokasi usahamu?. Gunakan google my business, pelanggan akan lebih cepat sampai karena di direct menggunakan Google Maps.

Media Online untuk Aktivitas sehari-hari
1. Youtube

Menjadi terkenal melalui Youtube sudah banyak. Menghasilkan banyak penghasilan dari Youtube juga sudah banyak. Penggunanya banyak sekali yang cukup memberikan edukasi pada balita-balita yang belum bisa membedakan video dengan game sehingga mereka menggunakan Youtube layaknya seperti bermain game.

2. Gmail

Kirim surat elektronik dengan Gmail artinya semua akun tersebut sudah akan terkoneksi dengan aplikasi atau situs web site apapun. Karena, akun Gmail sudah mencakup semua akun online. Coba buka situs seperti lowongan kerja situs tersebut akan meminta untuk masuk melalui Google atau akun Gmailnya.


Pengguna data atau pembuat data, atau proposasl-proposal biar cepat ditandatangai bos ada baiknya menggunakan Spreadsheet. Basis data word atau excel dimana data tersebut dapat langsung ditarik oleh penerimanya atau data dilihat oleh akun lain yang berada di data tersebut.

4. Google Play Book

Pembaca setia gunakan Google Play Book untuk membaca bacaan kesukaanmu. Banyak sekali buku-buku dengan mudah didapatkan dan dibaca melalui mobile phone.

5. Google Play Game

Para gamers update game melalui Google Play Game karena akan banyak games-games baru yang terupdate melalui aplikasi tersbut.

Baca juga:

1 Comments

  1. Banyak y..ternyata semua produk Google. Akses android semua dah bs kan?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post