Menjadi Rekan Usaha QRIS OVO GO PAY Link Aja | Jenis Usaha dan Bank yang Dapat Didaftarkan

natinedJs ⓚ 2018 Di China pedagang kaki lima sudah tidak menggunakan uang cash untuk metode pembayarannya. Pembayaran non tunai seperti disebutkan finance detik non cash payment di negeri tirai bambu dilakukan di aplikasi telepon pintar. Membayar tagihan makanan di rumah makan kecil sampai restoran cepat saji, belanja di Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga supermarket modern, makan di kantin kampus, membayar biaya tagihan taksi, sampai penggunaan sepeda berbasis aplikasi (bike sharing).



QRIS membantu UMKM atau pedagang kaki lima mendapatkan fasilitas pembayaran digital seperti layaknya di China. Hampir mirip dengan merchant bank yang biasa kita lihat di toko-toko. Bedanya uang yang dibayarkan konsumen dikirim melalui aplikasi. Bukan lain Go Jek, dengan menggunakan menu Scan QR di aplikasi. Download Aplikasi digital dengan menu transaksi scan QR di androidmu 


Aplikasi transportasi On Line ini sudah mengubah konsepnya menjadi smart application. Dengan fungsi universal dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Lihat berbagai Artikel menariknya

Proses Transaksi Pembelian

Pembeli akan bertanya berapa harga dari sejumlah pembelian makanan atau barang. Kemudian pemilik toko akan menjumlahkan pembelian oleh konsumen. Contoh, "Jadi semuanya Rp 20.000,-. Setelah mendapat jumlah harga pembeli atau penjual akan sama-sama bersepakat untuk menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran.



Cara Melakukan Pembayaran dengan QRIS

Dekatkan Aplikasi OVO, GO PAY, Link Aja atau DANA untuk melakukan scan bar kode (Scan QR) yang ada di etalase warung atau bakul. Penempatan QR berada dekat kasir usaha, bila lokasi berada di depan yang bukan merupakan kasir dia bersifat branding dan perlu di pertanyakan konsumen.

Muncul nama usaha tempat kita berbelanja misal "Tahu Slawi" bogor termasuk didalamny beberapa data yang sama dengan lokasi usaha. Tunjukkan bahwa hasil scan memang benar toko tersebut. Lanjutkan pembayaran.

Masukkan jumlah harga Rp 20.000,- sesuai dengan jumlah pembelian tersebut. Aplikasi Go Jek akan mengirimkan kode PIN untuk verifikasi transaksi tersebut ke no hape kita. Masukkan PIN tersebut dan akan muncul Pembayaran berhasil. Dan, pedagang akan menerima notifikasi bahwa pembayaran tersebut telah masuk rekening pedagang yang terdaftar.




Pembayaran cash less dari OVO GO PAY Link Aja atau DANA tersebut secara real time dibayarkan ke rekening bank rekan usaha OVO GO PAY Link Aja atau DANA. Dan, kemudian akan muncul notifikasi bahwa telah terjadi transaksi di toko tersebut dan mendapat bayaran sesuai dengan jumlah pembelian konsumen.

Syarat Membuat SIUP, SITU, TDP, HO dan NPWP
4 Penyebab UMKM bertahan Saat Krisis Ekonomi

Berikut rekan usaha OVO GO PAY Link Aja atau DANA :


  1. Warung makan
  2. Toko pulsa - Gadget
  3. Gerobak minuman
  4. Kelontong
  5. Kedai kopi
  6. Alat tulis
  7. Salon
  8. Laundry
  9. Otomotif
  10. Parkir
  11. Toko Pakaian
  12. Toko obat-obatan
Bank rekan Usaha OVO GO PAY Link Aja atau DANA yang dapat didaftarkan :
  1. Rekening Ponsel CIMB Niaga. Membuat rekening bank dengan menaftarkan nomor telepon. Minimum pembuatan rekening Rp 20.000,- tidak dikenakan biaya administrasi dan mudah melakukan transaksi di cabang CIMB Niaga terdekat tempat usaha Rekan Usaha OVO GO PAY Link Aja atau DANA.
  2. BCA
  3. BCA Syariah
  4. BNI
  5. BNI Syariah
  6. BRI
  7. BRI Syariah
  8. CIMB NIAGA
  9. CIMB Niaga Syariah
  10. Danamon
  11. Mandiri
  12. Bank Syariah Mandiri
  13. Bank DKI
  14. Bank DKI Unit Usaha Syariah
  15. Bank BTN
  16. Bank BTN Unit Usaha Syariah
  17. Bank BTPN
  18. Bank BTPN Syariah
  19. BPD Jabar Banten (Bank BJB)
  20. BJB Syariah
  21. BPD Jateng
  22. BPD Jateng Syariah
  23. BPD Jatim
  24. BPD Jatim - Unit Usaha Syariah
  25. Bank Muamalat Indonesia
  26. Bank Niaga Syariah
  27. Bank Panin
  28. Bank Panin Syariah
  29. Bank Permata
  30. Bank Permata Unit Usaha Syariah
  31. Bank Maybank Indonesia
  32. Bank Maybank Indonesia Unit usaha Syariah
  33. Bank Maybank Syariah Indonesia
  34. BPD SUMUT
  35. BPD SUMUT Syariah
  36. Bank Mega
  37. Bank Mega Syariah
Disarankan untuk pelaku usaha selalu membawa buku tabungan rekening sesuai dengan daftar diatas agar dapat mempercepat proses pembuatan Scan QR kode ditempat usaha. Karena, apabila masih harus menunggu untuk pembuatan buku rekening dapat memperlambat proses yang dilakukan Micro Merchant Officer Go Pay.

Lihat juga : Rekan Usaha Go Pay

3 Comments

  1. Sutomo sudah pake qr ovo SM gopay. Email dr gopay bilangnya qr jangan dipake lagi. Per tanggal 5 go pay Anda akan dinonaktifkan maksudnya gimana itu. Pemakaian gopay skrg lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akan berubah ke QR umum jadi satu QR saja untuk satu merchant. Transaksinya bisa pake ovo, gopay dll. Tapi, mungkin harus didaftarkan ulang. Jadi QR lama gk kepake lagi. Coba pastikan ke CS.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post