Cara Mengetahui Status Perusahaan yang Membuka Lowongan Kerja

natinedJs Ⓚ 2020 Hubungan pencari tenaga kerja dan juga pencari kerja merupakan hubungan mutualisme dimana terdapat agen atau perantara untuk menghubungkan keduanya. Mutualisme yang terjadi adalah pencari tenaga kerja akan mendapat tenaga ahli sesuai kebutuhan untuk meningkatkan kinerja perusahaan sedangkan pencari kerjaa akan memperoleh manfaat dan juga pertambahan hasil dari pekerjaan yang dilakukan pada perusahaan tersebut.



Contoh : Lowongan dari PT Menabur Bersama-sama. Informasi lowongan tersebut dari beberapa situs lowongan kerja online seperti Daftar Situs Lowongan Berikut. Selang beberapa hari atau minggu persusahaan tersebut memanggil. Dengan hati gembira pasti kita akan menerima tawaran tersebut. Kemudian buka kembali daftar lowongan yang sudah dikirimkan, ya benar sekali PT Menabur Bersama-sama ada di salah satu situs lowongan kerja.

Perusahaan mengapresiasi setiap lamaran masuk. Bila sesuai dengan kriteria perusahaan pastinya akan mendapat panggilan. Dengan kondisi tersebut kita wajib memperhatikan kedaaan mengenai perusahaan yang kita lamar. Bayangkan bila perusahaan tersebut bukan merupakan perusahaan terdaftar atau bahkan tidak ada. Mengenai kondisi tersebut kita sama-sama melakukan antisipasi baik dari sisi peruhaan dan juga sisi pribadi pencari kerja tetap waspada dengan prinsip kehati-hatian akan berdampak baik. Hal kritis apa yang mendekati keadaan tersebut?.

Kenapa sih perlu mengetahui latar belakang perusahaan, produk yang dikembangkan atau fasilitas berapa banyak karyawan bekerja pada perusahaan tersebut?

Jabawannya sangat mudah agar menghindarkan kondisi tidak diinginkan di luar ekspektasi pencari kerja sebenarnya. Dimana pada intinya mencari kerja ada ingin mendapat gaji akan tetapi keadaannya akan berbeda jika pencari kerja di minta untuk memasukkan uang atau memberikan uang kepada perusahaan.

Cara Mengetahu Latar Belakang atau Status Perusahaan

1. Lihat Data Online

  • Data online merupakan sumber data termudah untuk di cari saat ini. Tentu saja Google sebagai mesin pencari sangat memudahkan kita untuk melakukan aktivitas mencari informasi. Mesin pencari Google sangat mudah digunakan. Buka browser tersedia di ponsel kemudian cari nama perusahaan tersebut.

  • Menggunakan data pada Google Maps. Baca juga : Fungsi Google Maps. Google maps juga menyediakan data terkait dengan perusahaan yang dilamar. Lebih detail ke alamat atau lokasi perusahaan tersebut. Dengan melihat data telepon atau website terkait perusahaan tersebut berarti perusahaan adalah Valid. Diluar kondisi dimana perusahaan sudah pindah lokasi dan belum melakukan update maps.
2. Buka Situs Perusahaan.

Situt perusahaan akan memberikan informasi resmi mengenai keadaan perusahaan. Menu-menu pada web site dapat kita gunakan untuk mendapatkan informasi mengenai perusahaan. Untuk memastikan bahwa website tersebut pastikan lagi melalui Google dengan metode search lihat berapa banyak website serupa.

Contoh : https:/menaburbersama-sama.com/ pembanding https:/menaburbersama-sama1.com/

Dengan metode pencarian ternyata web site tersebut hanya ada satu artinya situs tersebut ada benar. Bila terdapat dua pastikan bahwa kita masuk ke situs paling update atau tidak ada tanda-tanda lain dari nama terdaftar. 

Pastikan juga perusahaan menggunakan domai resmi. Karena, dengan berbekan domain resmi perusahaan tersebut sudah mampu membayar server dengan harga yang cukup mahal untuk baiaya maintaince ke pihak vendor atau outsourching perusahaan yang mengelola website tersebut.


2 Comments

  1. Admin thx infonya. Kl perusahaan rincian gmana min? Lihat info perusahaan yang gmn

    ReplyDelete
  2. Elemen website perusahaan yang efektif harus mampu memberikan informasi yang lengkap dan mendalam kepada pengunjung. Melalui elemen-elemen seperti “Tentang Kami,” produk atau layanan, galeri atau portofolio, blog, halaman karier, dan halaman kontak, perusahaan dapat menciptakan pengalaman online yang kuat dan membangun hubungan yang berarti dengan pengunjung.

    Dalam dunia bisnis yang semakin terhubung secara digital, memiliki website perusahaan yang sederhana tetapi informatif adalah suatu keharusan. Dengan mengikuti Contoh Website Perusahaan Sederhana, Anda dapat membuat website perusahaan yang memberikan gambaran yang akurat tentang perusahaan Anda, menarik pelanggan potensial, dan memperluas dampak bisnis Anda secara online.

    Dengan pemahaman yang mendalam tentang tujuan utama dari website perusahaan, perusahaan dapat mengoptimalkan cara membuat website perusahaan untuk mencapai hasil yang diinginkan dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post