Cara Mudah Mengerjakan Eksponensial dan Logaritma

natinedJs ⓚ 2020 Belajar matematika kali ini kita akan mengetahui lebih banyak tentang eksponen dan logaritma. Agar lebih dapat mengetahui lebih dalam eksponensial dan logaritma itu apa sih? dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari untuk apa?.

Definisi eksponen adalah nilai yang menunjukkan derajat kepangkatan (berapa kali bilangan tersebut dikalikan dengan bilangan tesebut juga) Heheh aga rumit mengartikan definisinya dalam kalimat. Fungsi eksponen dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya pertumbuhan tanaman dan peluruhan radioaktif.

Logaritma adalah kebalikan dari suatu perpangkatan. Jika sebuah perpangkatan ac = b. Fungsi logaritma digunakan dalam kehidupan sehari-hari contohnya yaitu untuk mengukur laju pertumbuhan penduduk, antropologi, dan perbankan untuk menghitung bunga majemuk.

Manfaat 


Eksponensial banyak digunakan dalam kehidupan sehari - hari.Sebagai contoh dalam menghitung Laju pertumbuhan penduduk, menghitung Bunga Majemuk, dll. Lebih lanjut dalam penerapannya akan kita bahas dalam postingan saya selanjutnya ya .. 
Sekarang kita belajar dasar-dasar nya dulu yaa..
 

Definisi Eksponensial



Contoh 1 :  




Contoh 2 : 





2. 
Sifat Eksponensial 



Post a Comment

Previous Post Next Post