Cara Mendaftar Go Food Online

natinedJs ⓚ Mengembangkan fasilitas pesan antar merupakan bagian dari perusahaan digital berbasis android yang menghubungkan pelanggan dengan delivery mannya. Dengan beberapa pesanan diantaranya makanan, kebersihan, kesehatan dan juga melakukan pengantaran penumpang pada lokasi yang diinginkan. Kita sudah banyak mengetahui layanan go food yang disediakan oleh aplikasi gojek. Bagaimana sih cara mendaftarkannya sudah atau mudahkah?. Karena selama ini banyak sekali kesulitan masyarakat pelaku UMKM untuk mendaftarkan Go Food secara online.


Cara mendaftar Go Food Online :

Langkah I : Mengisi formulir online untuk bergabung menjadi partner GO-FOOD pada tautan ini: https://www.go-jek.com/go-food/bisnis/#!/registration. Pada formulir tersebut, Anda akan diminta untuk mengisikan:
Nama restoran (Merek) klik tanda + untuk mengisi bagian yang diminta. Baik dalam bentuk perusahaan dan juga usaha pribadi.

Data personal
Klik + untuk mengisi Identitas yang digunakan KTP dan isi no NIK pada kolom selanjutnya. Upload foto KTP (Usahakan agar KTP tidak blur agar mudah diverifikasi oleh admin). Pilih kota dan isi alamat. Langkah selanjutnya masukkan no NPWP serta upload foto NPWP usahakan NPWP tidak blur.

Data Pembayaran
Masukkan rekening bank dan juga upload foto buku rekening bagian depan. Pastikan bahwa nama pemilik rekening dengan pemilik usaha adalah sama agar tidak perlu membuat surat kuasa. Data rekening tersebut digunakan untuk keperluan Go Jek membayarakan uang transaksi berjalan. Karena, setiap transaksi merchant tidak akan menerima uang tunai lagi melainkan digital payment yang dibayarakan melalui hasil transaksi. Proses pembayaran H+1 dari hari transaksi.

Data outlet
Masukkan data outlet secara detail sesuai dengan kolom-kolom yang disediakan. Masukkan kategory outlet restaurant atau home industri. Kemudian langkah selanjutnya masukkan no handphone untuk aktivasi go resto dan alamat email untuk laporan penjualan go food.

Klik Submit (Lihat email untuk informasi selanjutnya). Balas email sampai pada tahap sign kontrak dan launching link go food. Tunggu dalam waktu 24 jam aplikasi go resto sudah dapat digunakan dengan memasukkan no handphone yang didaftarkan.

Syarat Dan Ketentuan Go Food Melalui Go Biz :
  
  1. OUTLET TERDAFTAR DI APLIKASI GO-FOOD DAN ANDA JUGA AKAN MENDAPATKAN APLIKASI GO Biz UNTUK MENGATUR TRANSAKSI PENJUALAN ONLINE ANDA. ANDA AKAN MENERIMA PEMBAYARAN TRANSAKSI DARI PELANGGAN MELALUI GO-PAY DI DOMPET GO-PAY ANDA. ANDA AKAN DIKENAKAN BIAYA 20%.
  2. DENGAN MENGAJUKAN Outlet Sebagai Mitra Go Food terdapat KONTRAK KERJASAMA DAN SYARAT & KETENTUAN LAYANAN GO FOOD melalui GO Biz YANG AKAN DIKIRIMKAN melalui Email
  3. KONTRAK KERJASAMA DAN SYARAT & KETENTUAN HARUS DITANDATANGANI OLEH PEMILIK USAHA YANG TERDAFTAR UNTUK MENYELESAIKAN PROSES PENDAFTARAN.
 Download Disini

Klik Download Now untuk mendapatkan aplikasi Go Biz melalui Google Play Store.

Jika sudah selesai, centang pada kotak CAPTCHA dengan tulisan “I’m not a robot“, kemudian tekan tombol “Masukkan“. Pihak GO-FOOD akan mengirimkan e-mail konfirmasi kepada alamat e-mail yang telah didapat.

Bisnis Go Jek yang semakin berkembang cepat mendapat perhatian dari pelaku bisnis terutama agar bisnis tersebut dapat tergabung sebagai partner gojek dalam pengembangan. Sehingga gojek memberikan pekerjaan khusus bagi para marketer untuk mensosialisasikan dan melakukan akuisisi terhadap merchant yang ingin tergabung dalam go food merchant.



Lebih lengkap bisa melihat video di atas atau klik https://youtu.be/m8zNnrymbts


Langkah Selanjutnya:
  • Bila usaha sudah terdapaftar artinya sudah dapat dilihat melalui akun Gojek dan klik link dengan logo Go Food. Kemudian cari usaha yang sudah didaftarkan tersebut.
  • Dalam keadaan Go Biz belum aktif artinya link Go Food tersebut akan berupa gambar tertutup tidak ada aktivitas penjualan didalamnya karena belum aktif.
  • Download Aplikasi Gobiz Melalui link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.resto
Aktivasi akun tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena akun tersebut sudah mendapat persetujuan sehingga diperlukan maintaince untuk mengaktifkannya. Seperti berikut.
  1. Klik akun bagian paling kanan. Masukkan gambar usaha pada profil usaha sehingga di aplikasi Go Jek akan muncul gambar tersebut. Pilih kategori kulinernya apakan makanan siap saji, martabak atau lainnya.
  2. Masukkan jam operasional sesuai dengan waktu usaha berjalan.
  3. Masuk ke menu untuk menampilkan menu pada aplikasi Gojek. Masukkan semua gambar sesuai dengan kategori menu. Misal kategori makanan berat dengan menu Nasi Telor, Nasi pindang dan lainnya. Jangan lupa untuk menaikkan harga dari harga offline atau makan di tempat karena merupakan kewajiban mitra untuk menaikkan harga tersebut. 
Bagaimana bila usaha saya tutup? dan Tidak lagi menjual produk sesuai dengan yang ada di aplikasi?

Post a Comment

Previous Post Next Post