Aplikasi Berbasis Android untuk Pengembangan Pertanian

natinedJs ⓚ2021 Aplikasi pintar mengembangkan potensinya dengan merambah ke pertanian. Pengguna dalam hal ini menggunakan teknologi dalam genggaman untuk berbagai fungsi. Aplikasi pintar yang dimaksud adalah penyedia segala kebutuhan pengguna dengan mudah dengan berbagai item pilihan produk. Aplikasi mulai berimpilikasi ke ranah pertanian dimana aplikasi tersebut dapat menunjang segala kebutuhan petani dengan menggunakan aplikasi.


Berdasarkan data tracxn.com menyebutkan ada 54 aplikasi untuk kebutuhan pertanian. Pengembangan tersebut tentunya dengan melihat berbagai kendala dalam pertanian yang dapat lebih mudah menggunakan aplikasi. 

Berikut List App Pertanian :

  1. Tani Hub

    Merupakan kelompok perusahaan dengan misi ekskalasi perekonomian lokal. Merupakan sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan produk pertanian langsung dari petani. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sayur, buah dan lain sebagainya. 

    Hadir tahun 2016 start up agriculture technology agar kesejahteraan petani kecil. Tani Hub berusaha mewujudkan ekosistem pertanian lebih baik.

  2. e-Fishery

    Berdiri sejak tahun 2013 start up Aquaculture Intelligence Company berbasis teknologi loT. Tiga tujuan perusahaan ini menyediakan kebutuhan pangan dunia melalui akuakultur, menjadi solusi untuk mengatasi masalah fundamental dalam industri akuakuktur dengan menyediakan teknologi terjangkau dan mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi melalui ekonomi digital inklusif.

    Konsumsi ikan sehari-hari menjadi jargon di era Menteri Susi Pudjiastuti. Mengingatkan masyarakat untuk menyukai makan ikan setiap hari. Aplikasi ini memberikan support bagi petani perikanan menggunakan tools dengan teknologi murah dan mudah sehingga pakan ikan dapat lebih mudah diberikan di tambak.

  3. Crowde

    Layanan pinjaman bagi petani dan mitra petani. Platform ini memberikan layanan untuk kebutuhan pengembangan usaha. Dengan mempertemukan antara 

  4. 8 Villages

    Perusahaan dengan konsep percepatan modernisasi daerah perdesaan. Petani dapat lebih dengan dengan teknologi untuk pengembangan potensi lahan dan juga potensi produksi dengan berbagai metode. 

  5. Eden Farm

    Berdiri sejak tahun 2017 Eden Farm dibawah PT Eden Pangan Indonesia mendukung petani lokal dan membawa hasil bumi segar ke berbagai restoran dan rumah makan di Indonesia. Eden farm fokus untuk mendistribusikan berbagai produk pertanian untuk membantu berbagai segmen usaha baik kuliner dan juga berbagai segmen usaha lainnya yang membutuhkan produk pertanian. Produk-produk tani lokal tersebut didistribusikan secara merata melalui daring. 

    Bila anda mempunyai usaha kuliner atau usaha jual beli hasil bumi dapat melakukan order melalui cek link dibawah ini.

    Eden Farm Order Product - Area Bogor Barat, Bogor Selatan dan Ciomas

    Download Aplikasi Via Play Store

Post a Comment

Previous Post Next Post